15 Makanan terbaik untuk Gigi

15 Makanan terbaik untuk GigiKetika datang untuk merawat gigi kita, ada banyak praktek lisan yang datang ke pikiran. Ini perlu dimasukkan sebagai kebiasaan sehari-hari jika seseorang ingin menjaga gigi dan gusi mereka sehat dan mencegah kerusakan gigi atau penyakit gusi. Namun, tidak semua orang bisa lakukan untuk gigi mereka. Makanan memiliki peran penting untuk bermain untuk membantu memperkuat gigi dan gusi kita dan untuk melawan kerusakan dan penyakit dari datang. Secara umum, makanan yang bersifat asam tidak besar untuk enamel gigi yang melemah sebagai hasilnya. Sekali lagi, makanan dengan vitamin dan mineral yang berbeda membantu untuk membentengi gigi dan gusi. Diet yang tepat dan makanan yang ideal untuk kesehatan gigi yang disebutkan di bawah.

Top 15 Makanan Super untuk gigi

1. Sugar Free Gum
Ada banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa permen karet bebas gula dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan gigi.
Manfaat
• Jika salah satu dari permen karet dapat membersihkan gigi Anda dengan merangsang produksi air liur.
• Air liur asam gilirannya menyapu diproduksi oleh bakteri di dalam mulut.
• Air liur mengandung kalsium dan fosfat dan yang dapat membantu memperkuat tulang gigi.
• Gum juga membantu untuk memperkuat rahang dan menyikat gigi.
Setelah satu selesai makan satu dapat menggunakan permen karet bebas gula untuk menghindari penumpukan gula ekstra dalam aliran darah.

2. Minum Air
Untuk menjaga kesehatan mulut yang baik salah satu kebutuhan untuk menjaga diri terhidrasi.
Manfaat
• Air dalam bentuk plain dikenal membersihkan racun, dan meningkatkan kandungan air liur terdiri dari mineral penting.
• partikel makanan kecil yang melayang dari gigi yang dapat mengajukan antara gigi dan menyebabkan masalah.
• Gum terus terhidrasi dengan air dan membantu untuk mencegah kerusakan pada enamel gigi.
• fluoride Air keran yang diketahui mengandung mineral yang melindungi terhadap erosi gigi.
Dengan demikian, mencuci mulut dengan air keran setiap keluar makan dan minum banyak air akan menjaga gusi dan gigi yang sehat.

3. Keju
Keju ini dikenal untuk menjadi besar untuk kesehatan gigi. Hal ini juga makanan dan bantuan lainnya untuk menghasilkan air liur.
Manfaat
• The fosfat dan kalsium konten dalam keju membantu menetralisir asam dalam mulut.
• Jika salah satu rentan terhadap gigi berlubang mereka bisa makan sepotong kecil keju setelah setiap makan akan membantu mencegah kerusakan gigi.
Cheddar, Swiss, provolone, keju ricotta dari skim yang berbeda adalah beberapa dari banyak pilihan yang orang dalam kategori ini.

4. Susu
Susu, mirip dengan keju, produk susu kaya akan vitamin D dan kalsium fosfat dan.
Manfaat
• Susu membantu gigi dan tulang menjadi lebih kuat.
• Jika salah satu minum susu secara teratur mereka akan menambah proses enamel gigi sedang diperbaiki dan diperkuat.
• Jika salah satu alergi terhadap susu, mereka bisa minum susu kedelai juga. Susu pengganti ini sangat ideal bagi mereka yang tidak toleran laktosa dan kaya akan kandungan kalsium.
• Saat ini susu skim yang diperkaya dengan nutrisi yang diperlukan tersedia bagi mereka pada diet sadar.

5. Teh
Teh yang baik dalam bentuk hijau dan hitam yang besar untuk kesehatan gigi.
Manfaat
• Ada disertakan dalam sebuah karya polifenol teh di bakteri yang dapat menyebabkan plak.
• Senyawa ini dapat menekan atau membunuh bakteri dan dengan demikian, menyerang gigi dicegah.
• Bahkan untuk mencegah pembentukan rongga teh hijau atau hitam sangat ideal.
Jika seseorang minum satu atau dua cangkir teh secara teratur, mereka perlu tambahkan madu bukan gula dalam teh mereka. Jika seseorang memilih untuk mengkonsumsi teh hijau ada keuntungan tambahan bagi kesehatan secara keseluruhan juga.

6. Kacang
Satu dapat mengkonsumsi banyak kacang yang menawarkan berbagai macam vitamin dan mineral yang diperlukan untuk memperkuat gigi dan gusi.
Manfaat
• Kacang kaya akan vitamin D dan kalsium.
• Almond diketahui mengandung kadar tinggi kalsium.
• Kacang mete membantu untuk mendapatkan air liur dalam mulut.
• Walnut memiliki jumlah yang kaya serat, zat besi, magnesium, asam folat, vitamin B6 dan E, seng dan kalium untuk kesehatan gigi besar.
Salah satu kebutuhan untuk mengunyah kacang hati-hati untuk memastikan bahwa enamel gigi dilindungi dan tidak terkelupas pada tujuan.

7. Yogurt
Ketika seseorang mengkonsumsi yogurt secara teratur mereka yakin untuk mendukung kesehatan gigi mereka. Hal ini paling baik digunakan atau dikonsumsi dalam versi polos dan dalam bentuk non-fat.
Manfaat
• Yogurt merupakan sumber protein dan kalsium.
• Hal ini juga membantu orang untuk menurunkan berat badan jika seseorang memilih untuk mengkonsumsi yoghurt rendah lemak dan gula.
• Yogurt dapat dikonsumsi dengan buah-buahan segar atau buah untuk meningkatkan hasil untuk gizi.
Hal ini juga dapat dibuat menjadi smoothie. Yang membuat makanan dan diet yogurt baik untuk gigi pada waktu yang sama.

8. Dark Chocolate
Hal ini diketahui bahwa dark chocolate mengandung cocoa yang pada gilirannya mengandung tanin.
Manfaat
• Tanin memainkan peran penting dalam mengurangi kerusakan gigi dan erosi.
• Hal ini juga membantu untuk memerangi peradangan pada gusi.
• kakao berkurang pertumbuhan plak serta membantu mengurangi produksi asam di mulut.
• Dark chocolate membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di gusi Anda.
• Ada banyak antioksidan yang mengandung memiliki melawan penyakit properti.
Dengan demikian, kita bisa menikmati cokelat hitam setiap hari dalam rasa bersalah secara gratis.

9. Jeruk
Jika Anda memilih untuk memiliki tart buah tapi baik untuk gigi, ambil Orange.
Manfaat
• Buah ini mengandung vitamin C dan D dan kalsium. Nutrisi ini membantu untuk mempromosikan kesehatan yang baik pada gigi seseorang.
• Jus jeruk membantu menghilangkan bakteri berbahaya dalam mulut dan mencegah kerusakan gigi.
Karena sifat asam dari buah, di cuci mulut setelah makan jeruk. Buah jeruk lainnya harus dikonsumsi dengan cara yang sama.

10. Apel
Hal ini bukan tanpa alasan bahwa kata pepatah bahwa Apple sehari membuat dokter pergi.
Manfaat
• Hal ini diketahui bahwa makan apel membantu meningkatkan air liur dalam mulut.
• Mencegah penumpukan permukaan rongga dan scrub gigi secara alami dalam Undang-Undang mengunyah.
• Mengandung vitamin dan mineral adalah magnesium, zat besi, seng, mangan, kalsium dan vitamin A, B1, B2, B6, C, E dan K.
• Makan Apple setelah makan malam membantu gigi bersih dan tetap sehat.

11. Licorice
Para peneliti telah menemukan bahwa, licorice, yang merupakan ramuan Cina kuno, adalah agen pertempuran utama dalam mencegah gigi berlubang dan plak. Salah satu kebutuhan untuk mendapatkan licorice yang datang tanpa gula. Jangan tertipu membeli permen licorice yang menyamar, terutama dikombinasikan dengan sejumlah kecil licorice dan adas. Cara terbaik adalah untuk mendapatkan licorice dari toko makanan Italia.
Manfaat
• sifat antibakteri licorice jauh.
• Ini adalah cara yang bagus untuk menyegarkan napas secara alami.
Cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi sejumlah kecil licorice dan nuansa ringan saja.

12. Tulang Broth
Jika Anda ingin memperkuat gigi dan tulang, mencoba kaldu tulang yang sebenarnya terbuat dari tulang dan sisa daging. Hal ini dikenal sebagai makanan super di seluruh dunia. Kaldu tulang kaya kalsium bersama dengan mineral penting dan kolagen yang sangat bagus untuk memperkuat kuku, tulang, gigi dan rambut.
Persiapan:
• Daging dan tulang direbus dalam air selama 30 sampai 45 menit sampai cairan dari tulang dan daging keluar
• kaldu tulang harus idealnya dilakukan di rumah dengan bumbu penting dilemparkan untuk rasa dan menambah nutrisi.
• Setelah mendidih ramuan harus disaring untuk menghilangkan semua sisa tulang dan daging
Satu dapat meminumnya hangat atau dingin atau menggunakannya dalam memasak kacang-kacangan atau biji-bijian. Sebagai sup atau rebusan kaldu tulang adalah terlalu besar. Hal ini dapat disiapkan dan disimpan dalam kulkas untuk digunakan nanti.

13. Hati
Jika Anda baik-baik saja untuk mengkonsumsi daging organ, Anda dapat mengkonsumsi hati.
Manfaat
• Hati dari hewan yang sehat mengandung vitamin A dan D yang dapat bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah penyakit gusi serta mengurangi kemungkinan kerusakan gigi.
• Sangat mudah untuk mendapatkan daging di toko-toko dan satu dapat membuat masakan gurih ayam atau domba hati.
• Vitamin D adalah vitamin penting yang ditemukan dalam makanan yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk kapur dan tulang mineralisasi gigi dan tulang.

14. Cod Liver Suplemen
Jika Anda tidak siap untuk bereksperimen dengan hati hewan dalam diet Anda, Anda masih bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan mengambil suplemen cod liver.
Manfaat
• Ada kapsul hati diperkaya dengan vitamin yang ditemukan di banyak toko-toko kesehatan dan satu bahkan dapat memesan secara online.
• Minyak ikan cod mungkin buruk bagi rasa tapi vitamin A dan D, yang mengandung bersama dengan asam lemak omega 3 memastikan gigi dibentengi dan tulang.

15. Jamur
Jamur yang besar untuk kesehatan gigi juga.
Manfaat
• Kelompok jamur ini adalah sumber alami vitamin D.
• Membantu dalam penyerapan kalsium dari aliran darah yang memperkuat gigi.
• The jamur shiitake adalah penumpukan plak yang indah untuk menurunkan baik.

Menderita gigi berlubang? Takut kerusakan gigi dengan usia? Ini adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang. Dengan bantuan dari makanan super yang disebutkan di atas, gigi dan kesehatan gusi dapat dipertahankan

Sumber : comealivehealth blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s