7 cara untuk menjaga kesehatan payudara Anda

7 cara untuk menjaga kesehatan payudara AndaKanker payudara tidak akan menjadi Specter menakutkan bagi wanita. Ya, selama kita knowhow untuk menjaga kesehatan payudara dan menjalani gaya hidup sehat. Debra Mangino, m. d.of New York Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, seperti yang ditawarkan bywomenshealthmag.com, mengungkapkan bahwa ketika kanker payudara sudah muncul maka akan sangat agresif.

Jadi sementara tidak terlambat, yuk kita menjaga payudara kita. Bagaimana Anda lakukan? Periksa tujuh cara di bawah ini.
Menjaga Berat

1. Menjaga berat badan
badan dapat meningkatkan risiko kita terkena penyakit kanker payudara. Harold Freeman, MD, Presiden dan pendiri Ralph Lauren Center for kanker dan pencegahan di New York City menambahkan bahwa kelebihan berat badan dapat alsominimize kemungkinan untuk pemulihan dari penyakit ini.

2. Olahraga 45-60 Menit
Melakukan olahraga selama 45 sampai 60 menit sehari, lima kali seminggu. Rutin olahraga ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah obesitas, dan tingkat yang lebih rendah estrogen dan insulin dalam tubuh.

3. Berhenti Minum Minuman Beralkohol
Penelitian menunjukkan bahwa minum 2 gelas minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara sebanyak 21 persen. Sementara itu, resveratrolcontained dalam kulit buah anggur dapat menurunkan kadar estrogen yang juga akan bisa therisk lebih rendah terkena kanker payudara.

4. Konsumsi Sayuran
Makanan rendah lemak dapat mengurangi risiko kanker payudara kita terkena. Cobalah untuk addvegetables seperti brokoli dan kale dalam menu harian Anda karena hal ini upaya pencegahan penyakit. Akan lebih baik untuk mengonsumsinya ketika itu masih mentah.

5. Pelajari tentang sejarah penyakit dalam keluarga
Apakah ada anggota keluarga Anda yang pernah terkena penyakit kanker payudara? Freeman menjelaskan bahwa 15 persen kasus kanker payudara disebabkan oleh adanya faktor keturunan.

6. Memeriksa Setelah Setiap Tiga Tahun
Setiap wanita perlu melakukan pemeriksaan payudara setidaknya sekali setiap tiga tahun. Atau evenchecking setiap tahun. Pemeriksaan dapat dilakukan melalui MRI, USG, ormammogram.

7. Lakukan Pengujian genetik
Mangino menjelaskan bahwa ketika wanita muda yang terkena kanker payudara, biasanya itu adalah karena mutasi BRCA (garis keturunan gen terkait erat dengan kanker ovarium dan payudara). Jika ada anggota keluarga Anda yang sebelumnya telah payudara atau penyakit kanker ovarium, pemeriksaan langsung genetika.

Mempertahankan gaya hidup sehat dan makan diet seimbang adalah kunci untuk menghindari thedisease kanker payudara. Satu hal yang lebih penting adalah selalu menjaga pikiran Anda dari stres atau depresi yang berlebihan. Karena stres yang terjadi dalam jangka panjang itcould meningkatkan risiko terkena kanker payudara karena perubahan hormonal cantrigger pertumbuhan tumor.

Sumber : comealivehealth blogspot.com

Tinggalkan komentar